Ciri-ciri Kanker Payudara yang Wajib Diwaspadai Oleh Wanita

Apa itu kanker payudara? Ini adalah kanker yang menyerang payudara. Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab dari kanker ini. Penyakit muncul sebagai akibat kerusakan sel serta perubahan sifat genetik jaringan payudara. Ada beberapa ciri-ciri kanker payudara yang bisa dikenali.  Meski menjadi jenis kanker yang paling banyak dialami oleh wanita, sayangnya Continue Reading

Kanker Paru-paru Stadium Awal: Gejala dan Pengobatan

Kanker paru-paru adalah jenis penyakit yang sangat mematikan dan banyak diderita oleh masyarakat Indonesia. Pada umumnya, penderita kanker seringkali terlambat menyadari tanda dan gejala munculnya penyakit ini, sehingga baru terdiagnosis saat memasuki stadium lanjut.  Sangat penting bagi kita untuk memahami gejala penyakit kanker paru saat masih stadium awal, sehingga bisa mendapat Continue Reading

Asma Bronkial yang Harus Dipahami Mulai dari Gejala Hingga Pengobatan

Apa itu asma bronkial? Penyakit ini merupakan asma yang disebabkan oleh peradangan di dalam bronkus atau saluran udara. Peradangan akan menyebabkan bronkus menyempit dan membengkak. Akibatnya, produksi lendir akan berlebih dan menyebabkan kesulitan bernapas. Kondisi ini dapat diketahui dari beberapa tanda dan gejala. Gejala asma bronkial di antaranya adalah sering Continue Reading

Alergi Debu Dapat Dipicu Oleh Apa Saja? Ini Informasi Lengkapnya

Debu terbentuk oleh sel kulit manusia yang sudah mati. Pada debu, sangat mungkin terdapat berbagai jenis hewan atau serangga yang dapat memicu alergi debu. Ketika terhirup oleh manusia, maka sistem kekebalan tubuh akan menganggap tersebut zat yang berbahaya atau disebut alergen.  Gejala ringan dapat berupa hidung tersumbat, bersin, nyeri wajah, mata Continue Reading

Alergi Udang Sebagai Salah Satu Jenis Alergi yang Perlu Diketahui

Alergi udang dapat terjadi saat sistem kekebalan tubuh memberikan respons  tidak normal pada protein yang terkandung di dalam udang. Protein dianggap mengancam tubuh, sehingga akan memberikan respons dengan memunculkan alergi. Tentu saja, reaksi setiap orang akan berbeda. Beberapa tubuh seseorang akan langsung melepaskan histamin serta memunculkan reaksi setelah memakan udang. Namun, ada Continue Reading