Tanda-Tanda Usus Buntu dan Penyebabnya yang Harus Diketahui

Penting bagi kita untuk mengetahui tanda-tanda usus buntu. Sebab penyakit ini cukup sering dialami oleh banyak orang.  Penyakit usus buntu adalah sakit akibat peradangan yang terjadi di organ usus buntu atau apendiks.  Usus buntu sendiri adalah organ yang berbentuk kantong tipis dan kecil. Ukurannya hampir sepanjang 5-10 cm yang terhubung Continue Reading

Jamur di Kulit Kepala: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Jamur di kulit kepala atau dalam istilah medis dikenal dengan tinea capitis adalah sejenis infeksi jamur yang terjadi di kepala. Kondisi yang demikian memunculkan bercak bersisik dan rasa gatal serta panas di bagian kulit kepala. Kondisi ini cukup sering menyerang seseorang. Penyebab dan Cara Mengatasi Jamur di Kulit Kepala Penyebab Continue Reading

Cara Mengobati Kaligata pada Anak yang Wajib Diketahui

Cara mengobati kaligata pada anak wajib diketahui oleh para orang tua. Kaligata sering juga disebut dengan biduran dan dalam istilah medis disebut dengan urtikaria. Orang tua seringkali menjadi panik ketika muncul kaligata pada tubuh anak.  Kaligata ditandai dengan munculnya bentol-bentol merah pada kulit yang disertai rasa gatal. Bentol-bentol pada kulit Continue Reading

Penyebab Penyakit Sumsum Tulang Belakang dan Penanganannya

Penyakit sumsum tulang belakang adalah semua kerusakan yang terjadi pada sumsum tulang belakang. Kerusakan ini seringkali disebabkan oleh trauma seperti benturan atau pukulan. Penyebab cedera lainnya adalah pertumbuhan yang tidak normal.  Infeksi dan terhentinya pasokan darah ke sumsum tulang belakang juga bisa menyebabkan penyakit ini. Sumsum tulang belakang memiliki fungsi Continue Reading

Jangan Panik! Ini 6 Cara Mengatasi Anak Demam di Malam Hari

Cara mengatasi anak demam di malam hari perlu diketahui orangtua agar tidak panik saat anak mengalami demam. Demam yang ditandai oleh naiknya suhu tubuh sebenarnya merupakan respon alami tubuh. Peningkatan suhu tubuh ini merupakan cara sistem imun untuk memerangi infeksi. Orangtua seringkali menjadi panik karena saat anak-anak mengalami demam, terutama Continue Reading