Inilah Berat Badan Ideal Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Inila berat badan ideal wanita yang harus kamu ketahui! Setiap wanita pada umumnya selalu mengutamakan berat badan yang ideal. Sebuah body goal yang diinginkan pasti perlu perjuangan, tapi gak jarang juga, ada yang sudah ideal dari sananya tanpa harus susah payah untuk  ber-diet.

Apakah kamu mau mencoba, diet ala artis Korea? Dijamin ampuh dan yang paling utama berat badan akan turun lebih cepat. Kali ini saya akan memberitahu kamu cara diet ala artis Korea yang pastinya kamu sudah tau bagaimana proporsi berat badan ideal wanita dari artis Korea ini. Tentunya, sangat ideal, bukan?

Diet Ala IU (Lee Ji Eun)

Diet ala mbak IU ini sangat populer belakangan ini karna terbukti ampuh bisa menurunkan berat badan sampai 5 kilo dalam seminggu, wow sangat keren.

Diet ala mbak IU ini bisa di bilang sangat ekstrem, lho. Karena kalori yang dikonsumsi untuk diet ini hanya sekitar 700 kalori per hari. Dalam diet IU, kamu hanya diperbolehkan mengkonsumsi satu buah apel untuk sarapan. Setelah itu, ketika siang hari kamu hanya boleh memakan ubi.

Pembatasan kalori juga terjadi pada malam hari. Diet ini mengharuskan kamu untuk mengonsumsi segelas protein shake pada malam hari. Dan tentunya di imbangi dengan olahraga yang teratur.

Diet Ala Park Shin Hye

Aktris Korea cantik satu ini juga bisa di bilang melakukan diet ekstrim untuk menjaga berat badannya. Mbak Shin Hye juga hanya mengonsumsi satu buah timun dan segelas susu rendah lemak untuk sarpan. Makan siangnya juga diisi dengan setengah porsi beras merah dan juga kubis. Sedangkan untuk makan malamnya hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi timun dan juga kubis. Kamu bisa melakukan diet ini untuk membuat berat badanmu menjadi ideal sesuaiyang kamu inginkan.

Bae Suzy

Ada juga yang menjalani diet ekstrem lainnya seperti Bae Suzy. Mantan kekasih Lee Min Ho ini melakukan diet yang ekstrem. Mungkin memang tidak seketat diet yang dilakukan Park Shin Hye dan juga IU. Suzy memililih menu dada ayam, ubi, dan susu rendah lemak untuk sarapan. Nasi merah dan salad sayur menjadi pilihan untuk makan siang. Dan makan malamnya adalah 2 buah ubi. Tidak ketat bukan dan yang penting harus selalu di imbangi dengan olahraga teratur setiap harinya untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Bagaimana Mendapatkan Berat Badan Ideal Wanita?

Diet ala Seol Hyun

 Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, gadis cantik yang merupakan anggota dari grup AOA ini memilih menu untuk sarapannya adalah dengan ubi. Makan siang diisi dengan konsumsi dada ayam. Dan ketika malam hari, Seol Hyun hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi telur rebus. Wah ekstrem banget, kan?

 Risiko yang Ditimbulkan Oleh Diet Ekstrem

Diet ekstrem ala artis Korea ternyata diklaim mampu untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat. Diet tersebut rata-rata dapat menurunkan berat badan hingga 5-7 kilogram hanya dalam hitungan beberapa minnggu saja. Meskipun penurunanya terlihat memuaskan, tapi perlu kamu ketahui bahwa diet ekstrem seperti yang disebutkan di atas memiliki beberapa risiko.

Bagi seorang wanita, memiliki berat badan yang idealmemang sangatlah penting. Tapi, setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tentunya lebih penting lagi karna memiliki fungsi masing-masing. Sehingga jika nutrisi berkurang, maka metabolisme tubuh pun dapat terganggu. Selain itu, kurangnya nutrisi juga akan menyebabkan kamu lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Diet yang baik untukmendapatkan berat badan ideal wanita pada dasarnya adalah diet yang menyeimbangkan asupan karbohidrat, lemak, dan protein. So, jika kamu berkeinginan memiliki berat badan yang ideal seperti artis Korea, maka kamu bisa melakukannya sekarang juga dengan menjaga pola makan sehat dan teratur. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *