5 Bahan untuk Cara Menebalkan Rambut Secara Alami 

cara menebalkan rambut secara alami

Memiliki rambut yang sehat dan tebal, tentunya menjadi impian setiap orang. Akan tetapi, untuk mendapatkan itu semua dibutuhkan perawatan dengan biaya yang tidak sedikit. Tapi tidak perlu khawatir, ternyata ada beberapa cara menebalkan rambut secara alami yang terbukti ampuh. Penasaran? 

5 Bahan untuk Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

1. Menggunakan Lidah buaya (Aloe Vera)

cara menebalkan rambut secara alami
Lidah Buaya untuk Rambut yang Tebal dan Sehat

Selain berguna untuk merawat kecantikan dan melembabkan kulit, lidah buaya memiliki manfaat untuk memperkuat rambut. Ini disebabkan adanya kandungan asam amino, mineral, enzim dan vitamin. Daging lidah buaya dibersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan agar tidak gatal. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Oleskan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan ke rambut kemudian diamkan selama 15-30 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Ulangi pemakaian 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tebal.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A, C, D, E, dan antioksidan, yang membuatnya menjadi bahan yang kerap digunakan pada produk kecantikan. Termasuk untuk merawat rambut. Bahan alami ini berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut, serta membuat rambut lebih berkilau. 

Minyak zaitun ini digunakan sebagai masker rambut yang dipakai sebelum keramas. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, pastikan untuk menggunakan minyak zaitun yang murni. Jangan lupa menggunakannya secara rutin untuk hasil terbaik.

3. Santan

cara menebalkan rambut secara alami
Menebalkan Rambut Menggunakan Santan

Santan ternyata tidak hanya digunakan sebagai bahan memasak saja. Karena dapat digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Kandungan santan berupa protein, zat besi, kalsium, dan vitamin yang berguna untuk melembutkan rambut. Selain itu bisa mencegah kerontokan rambut. 

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskannya pada rambut sebagai masker selama 30 menit sembari dipijat lembut. Setelah selesai bilas rambut hingga bersih. Rasakan manfaat santan bagi rambut ini dengan menggunakannya 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

4. Kemiri

Selanjutnya adalah kemiri. Kemiri memiliki kandungan zat aponin, falvonoida, dan polyphenol yang berguna bagi pertumbuhan rambut. Tidak hanya digunakan untuk rambut bayi agar tebal, ternyata kemiri juga bisa digunakan untuk menebalkan rambut orang dewasa. 

Terdapat dua cara menggunakan kemiri untuk menebalkan rambut. Cara pertama, kemiri ditumbuk hingga halus, kemudian disangrai. Selanjutnya oleskan kemiri tersebut ke kulit kepala dalam waktu 30 menit dan setelahnya bilas hingga bersih. 

Cara kedua jauh lebih praktis. Gunakan saja minyak kemiri ke kulit kepala selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Jangan lupa untuk menggunakannya secara rutin.

5. Daun Seledri

cara menebalkan rambut secara alami
Menggunakan Seledri

Siapa yang menyangka kalau daun seledri yang biasa ditemukan di makanan ternyata berguna untuk menebalkan rambut. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang ada di daun seledri dapat memberikan nutrisi kulit kepala. Sehingga dapat membuat pertumbuhan rambut baru yang lebih tebal.

Cara menggunakannya cukup mudah, daun seledri yang telah dicuci dan dibuang akarnya dihaluskan. Kemudian gunakan sebagai masker rambut dalam waktu 30 menit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, gunakan masker rambut dari daun seledri ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Rutin melakukan cara menebalkan rambut secara alami saja tidaklah cukup. Diperlukan pula langkah pencegahan untuk rambut agar tidak menipis. Dengan begitu rambut yang tebal bisa terwujud dengan cepat. 

Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah tidak terlalu sering keramas setidaknya 2-3 kali sehari saja. Kemudian membatasi penggunaan alat elektronik pada rambut dan menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut. Tidak lupa melindungi rambut dari sinar matahari langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *