Cara Menghilangkan Double Chin dengan 6 Gerakan Sederhana

Cara Menghilangkan Double Chin dengan 6 Gerakan Sederhana! Kekurangan pada salah satu bagian tubuh bisa menjadi penyebab rasa tidak percaya diri. Salah satunya adalah double chin yang merupakan kondisi ketika lemak menumpuk lebih banyak di bagian dagu. Kondisi dagu yang berlipat akibat lemak ini biasanya menjadi salah satu indikasi berat badan yang meningkat. Kemunculannya dianggap menganggu penampilan sebab wajah jadi terlihat tidak proporsional. Sehingga banyak orang mencari cara menghilangkan double chin.

Double chin bukanlah kondisi yang membahayakan kesehatan. Namun keberadaannya pasti ingin segera dihilangkan dengan berbagai cara. Cara untuk menghilangkannya bisa dimulai dari mencari tahu penyebabnya. Jika double chin disebabkan karena berat badan berlebih, maka menjalani program diet menjadi solusinya. Diet akan membantu melunturkan lemak di bagian-bagian tubuh termasuk di dagu.

Menghilangkan double chin bisa dilakukan dengan cara lain jika penyebabnya adalah faktor genetik. Double chin akibat faktor genetik ini ditandai dengan dagu berlipat namun tubuh tidak gemuk. Melakukan operasi plastik atau sedot lemak menjadi cara cepat yang banyak dilakukan orang-orang modern. Namun cara-cara tersebut memiliki risiko efek samping akibat prosesnya yang tidak alami. Untuk cara yang lebih aman, beberapa jenis gerakan ini bisa sangat membantu.

Gerakan Menjulurkan Lidah

Gerakan sederhana ini ternyata menjadi cara ampuh untuk mengatasi double chin. Lakukan gerakan menjulurkan lidah sepanjang yang Anda bisa. Tidak berhenti sampai di situ, menggerakkan lidah yang terjulur ke kanan dan kiri bisa membantu mengurangi lemak di dagu yang membuat wajah terlihat bulat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Double Chin?

Gerakan Melipat Bibir ke Dalam

Gerakan selanjutnya yaitu melipat bibir ke dalam. Bisa melipat kedua bibir atas dan bawah, bisa juga hanya bibir bawah. Baik dengan mulut tertutup atau terbuka, melipat bibir akan membuat dagu ikut tertarik. Setelah itu, lakukan gerakan menunduk berulang-ulang agar lemak di bagian dagu tertekan dan akhirnya menipis.

Gerakan Menekan Pipi

Selain untuk menghilangkan double chin,gerakan ini juga bisa untuk meniruskan pipi. Pertama, tarik napas dalam-dalam untuk mengisi mulut dengan udara. Pastikan mulut tertutup rapat dan udara tidak bisa keluar. Setelah itu, tekan pipi secara perlahan dan biarkan udara keluar sedikit demi sedikit. Gerakan ini akan menimbulkan otot di sekitar mulut menegang.

Gerakan Memutar Leher

Gerakan ini umum dilakukan pada sesi pemanasan sebelum memulai gerakan inti pada senam atau jenis olahraga lainnya. Ternyata gerakan memutar leher ini bisa membantu menghilangkan double chin. Gerakan kepala yang memutar baik searah jarum jam maupun berlawanan akan membuat otot rahang dan dagu turut bergerak.

Gerakan Perlawanan Rahang

Gerakan ini harus dilakukan dengan bantuan kedua tangan. Buatlah kepalan dengan dua tangan sekaligus dan tempatkan persis di bawah dagu. Gerakkan rahang ke bawah dan tahan sekuat mungkin dengan kepalan tangan. Tahan posisi tersebut selama 3 detik. Ulangi sebanyak 5-7 kali dalam satu sesi.

Gerakan Menegangkan Leher

Cara ini juga cukup efektif untuk mengurangi lipatan di dagu. Cara melakukannya juga cukup mudah. Awali dengan mengangkat wajah ke atas. Majukan rahang bawah ke arah depan seperti mengucapkan bunyi huruf “U”. Jika otot rahang dan leher terasa tegang dan tertarik, maka gerakan tersebut benar.

Gerakan-gerakan tersebut bisa menjadi cara menghilangkan double chin yang efektif dan relatif aman. Perlu konsistensi dan ketelatenan dalam melakukannya karena hasilnya tidak akan terlihat secara instan. Cara-cara di atas bisa menjadi solusi untuk tampil dengan dagu ideal tanpa khawatir risiko berbahaya yang mengancam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *