Memahami Fungsi Creambath Agar Rambut Sehat Terjaga

fungsi creambath

Apa itu creambath? Creambath merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang sangat populer. Biasanya dilakukan dengan menggunakan krim rambut yang dibuat dari bahan alami. Fungsi creambath yang utama adalah untuk menjaga kesehatan rambut. 

Saat creambath, berlangsung juga dilakukan pemijatan pada kulit kepala. Setelah selesai, biasanya rambut juga akan di uap supaya krim semakin menyerap. Selanjutnya, baru dilakukan pencucian pada rambut sebagai rangkaian terakhir dalam perawatan creambath. 

Fungsi Creambath untuk Kesehatan Rambut 

Tidak dapat dipungkiri bahwa ada banyak orang yang memilih creambath sebagai perawatan rambut. Hal ini membuktikan bahwa creambath memang sangat ampuh untuk merawat dan mewujudkan rambut yang sehat. Berikut ini adalah beragam manfaat creambath untuk rambut:

1. Mencegah Kerusakan Rambut

fungsi creambath
Pemijatan Saat Creambath Bisa untuk Relaksasi

Creambath merupakan langkah pencegahan rambut dari kerusakan. Beberapa jenis creambath lebih fokus untuk memberikan nutrisi pada kesehatan rambut, membuatnya lebih kuat dan sehat. Jadi,  jangan menunggu rambut mengalami masalah, baru melakukan creambath. 

2. Mengatasi Masalah Rambut

Jika tidak dirawat sejak dini, maka rambut akan mengalami berbagai macam masalah. Mulai dari masalah rambut kasar, kering, bercabang, hingga rambut yang rontok. Namun, jangan khawatir karena semua masalah itu bisa diatasi dengan perawatan creambath.

Pemilihan jenis creambath harus tepat dan disesuaikan dengan masalah yang dialami oleh rambut. Setiap jenis krim creambath tentu memiliki fungsi dan khasiatnya sendiri. Contohnya lidah buaya, yang berkhasiat untuk melembabkan rambut serta membersihkan dari kotoran.

3. Relaksasi dan Mencegah Stres

fungsi creambath
Pemijatan Saat Creambath Bisa untuk Relaksasi

Pemijatan yang dilakukan saat creambath bukan hanya agar krim bisa menyerap, namun juga bermanfaat untuk relaksasi. Stres bisa menyebabkan otot pada kepala menjadi kaku. Oleh karena itu, pijatan akan membantu otot lebih rileks, sehingga stres bisa diredakan. 

4. Menyuburkan Rambut

Perawatan creambath bisa membuat rambut semakin subur. Fungsi creambath juga bisa untuk menutrisi rambut dan merangsang pertumbuhan rambut agar sehat dan lebat. Perawatan ini juga dapat mencegah rambut dari kerontokan.

5. Rambut Cantik Alami 

Rambut yang cantik salah satunya ditandai dengan mudah untuk diatur serta berkilau alami. Pada dasarnya, kunci rambut yang tampak cantik alami, yaitu rambut yang sehat. Dengan melakukan creambath secara rutin akan mewujudkan rambut yang sehat.

Tips Melakukan Creambath di Rumah 

fungsi creambath
Melakukan Creambath di Rumah

Creambath juga bisa dilakukan di rumah. Bagaimana tips creambath di rumah agar hasilnya maksimal? Pertama, keramas rambut menggunakan sampo seperti biasanya. Setelah itu, basuh rambut menggunakan handuk supaya tidak terlalu basah.

Setelah itu, balurkan krim ke seluruh bagian rambut sampai kulit kepala. Pijat kulit kepala secara perlahan selama beberapa menit. Selanjutnya, jepit dan tutupi rambut memakai handuk yang sebelumnya telah dibasahi menggunakan air panas. 

Terakhir, tutup menggunakan shower cap supaya handuk tidak terjatuh. Jika sudah 10 menit, silahkan dibilas menggunakan air hangat atau air biasa. Itulah cara terbaik creambath di rumah. Sangat mudah bukan? 

Itulah fungsi creambath yang sangat beragam dan bermanfaat untuk kesehatan rambut. Proses creambath juga bisa dilakukan dirumah dengan mudah. Jadi, jangan tunggu sampai rambut rusak demi rambut yang sehat dan terawat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *