6 Kendaraan Perang Teraneh di Dunia Berupa Tank

6 Kendaraan Perang Teraneh di Dunia Berupa Tank! Kendaraan perang adalah salah satu bagian terpenting dalam peperangan yang tidak bisa diabaikan. Kendaraan dapat membantu mengejar para musuh, melawan mereka atau dalam keadaan terdesak bisa menjadi tempat untuk bersembunyi sementara waktu. Banyak kendaraan perang dibuat dengan beberapa tujuan tertentu.

Salah satu kendaraan yang cukup sering digunakan dalam peperangan adalah tank. Namun, demikian membuat tank bukanlah perkara yang mudah. Butuh ketelitian dan proses yang cukup lama. Jika tidak, maka kendaraan tersebut tidak akan berfungsi sebagaimana seharusnya dan berakhir menjadi kendaraan paling aneh. Berikut beberapa kendaraan perang teraneh di dunia berupa tank:

Tortuga Tank

Kendaraan perang teraneh di dunia ini sudah dibuat sejak tahun 1934. Tank yang satu ini pun juga sudah dipersenjatai dengan senapan mesin. Tentunya ada maksud tertentu dari hal tersebut, yakni untuk menakut-nakuti lawan agar tidak menyerang. Tortuga sendiri nyatanya jika diterjemahkan artinya adalah ‘kura-kura’ yang mana bukanlah binatang yang identik dengan kekerasan.

Krupp Kugelpanzer

Dijuluki sebagai Tank Bola dan ditangkap oleh Rusia saat tahun 1945 tepatnya di Manchuria. Kendaraan ini memiliki bentuk seperti bola dan memiliki mesin kecil dengan dua gigi. Senjata yang digunakannya pun sama dengan Tortuga Tank, yakni senapan mesin yang mana berada di tangan pengemudinya. Sayangnya, Tank ini pun hanya muat dengan 1 orang saja di dalamnya.

Tsar Tank

Kendaraan perang teraneh di dunia ini adalah versi besar dari sepeda roda tiga. Bedanya hanyalah kendaraan tersebut dipasangi dengan meriam yang berfungsi melawan musuh. Dua roda depan Tsar Tank cukup efektif dalam hal menyeberangi medan yang cukup berbahaya. Bahkan, kendaraan ini juga bisa merobohkan pohon lho!

Namun, pada tes pertama kendaraan tersebut dijalankan, justru berakhir dengan terjebak di sepetak lumpur. Sampai kemudian, karena tidak ditemukan sesuatu yang kuat untuk bisa menarik benda tersebut, maka akhirnya ditinggalkan begitu saja hingga pada tahun 1923 dibongkar karena sudah tua.

Sherman Flail Crab

Tank ini juga memiliki julukan Tank Kepiting karena namanya memang seperti itu. Meski kedengarannya konyol, namun tank ini dapat bekerja dengan baik. Salah satu pekerjaan dari kendaraan teraneh di dunia ini adalah membersihkan ladang ranjau.

Christie Amphibious Tank

Kendaraan yang satu ini dibangun pada tahun 1921 oleh seorang penemu bernama J. Walter Christie. Kendaraan ini juga dipersenjatai dengan senapan 75 mm, dan beratnya pun sekitar 7 ton. Tank ini juga dibuat untuk pendaratan di pantai. Karena adanya keputusan untuk meneruskan proyek tersebut, maka kendaraan ini kemudian diperbarui dengan beberapa hal sehingga jadi lebih ringan saat digunakan untuk berperang.

Quadricycle Lapis Baja

Dirancang pada tahun 1899, tank ini merupakan kendaraan dengan lapis baja yang dirancang oleh Inggris sendiri. Kendaraan ini pun juga telah dianggap sebagai tank pertama yang pernah dibuat. Tak hanya itu saja, bahkan kekuatan mesinnya juga 1,5 tenaga kuda dan juga telah dipersenjatai dengan senapan mesin. Pada tahun tersebut, tentunya ini merupakan penemuan yang cukup menarik di dunia militer.

Demikianlah beberapa kendaraan perang teraneh di dunia yang bisa kamu pelajari. Lain dulu, lain pula sekarang. Sekarang ini teknologi semakin canggih dan kendaraan perang yang digunakan pun sudah semakin lebih hebat dari sebelumnya. Tapi paling tidak dari sana kita belajar jika untuk memulai sesuatu memang haruslah dari kegagalan terlebih dahulu. Semoga artikel di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *