Aneka Manfaat Mencuci Muka Dengan Air Hangat

air hangat

Memiliki kulit wajah yang sehat, bersinar, dan cerah alami merupakan idaman semua wanita. Tentunya, dibutuhkan perawatan rutin agar bisa mewujudkan impian itu. Nah, salah satu perawatan yang wajib dilakukan adalah rajin mencuci wajah sebelum tidur. Meski sangat simpel dan terlihat sederhana, namun mencuci wajah pada malam hari menjelang tidur ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah Kamu. Untuk menambah manfaat dari perawatan mencuci muka sebelum tidur, sebaiknya Kamu menggunakan air hangat.

6 Manfaat Mencuci Muka Dengan Air Hangat

Air hangat memang menjadi bahan alami yang memiliki segudang manfaat yang bisa langsung Kamu rasakan. Mau tahu apa saja manfaat dari air yang hangat saat digunakan untuk mencuci wajah? Yuk, simak ulasan berikut:

1. Wajah Cerah Alami

air hangat
Cerah Setelah Cuci Muka

Menggunakan kosmetik terlalu lama dan paparan cahaya matahari merupakan penyebab utama dari kulit muka yang kusam dan kurang bercahaya. Belum lagi jika Kamu beraktivitas di luar ruangan. Tentunya, wajah akan semakin kusam dan tidak bersinar. Untuk mendapatkan wajah yang cerah dan berseri tentunya harus sering dibersihkan, terutama saat menjelang tidur pada malam hari. Dengan begitu, wajah akan lebih bercahaya keesokan harinya saat Kamu bangun tidur di pagi hari.

2. Melembabkan Kulit

Khasiat air hangat juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit. Bahan ini juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada dalam tubuh. Dengan memiliki peredaran darah yang lancar, tentunya dapat semakin menyehatkan dan melembabkan kulit. Mencuci wajah di malam hari bisa memberikan kesempatan kepada kulit untuk bernapas dengan bebas, sehingga dapat kembali lembab secara alami. 

3. Meredakan dan Meminimalisir Pertumbuhan Jerawat

Kotoran, debu, dan sisa-sisa make up pada wajah tentunya harus selalu dibersihkan setelah selesai beraktivitas. Mencuci wajah saat menjelang tidur di malam hari merupakan cara terbaik untuk mengangkat semua kotoran yang menjadi penyumbat pori dan menimbulkan jerawat. Selain memakai produk-produk kecantikan, air yang hangat juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Wajah yang sudah dibersihkan di malam hari pastinya lebih sehat dan terbebas dari jerawat dibandingkan dengan kulit wajah yang jarang dibersihkan dari sida debu, make up, dan kotoran.

4. Mencegah dan Menghilangkan Komedo

air hangat
Komedo Hilang

Khasiat air yang hangat selanjutnya adalah bisa membantu wajah Kamu untuk terhindar dari masalah komedo, terutama pada bagian wajah yang termasuk daerah t yaitu dagu, dahi, dan hidung. Komedo pada wajah dapat dicegah dan dihilangkan dengan perawatan ini karena air yang hangat dapat berfungsi untuk membantu membuka pori-pori yang wajah yang tersumbat.

5. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Meski sudah ditutup menggunakan bedak, pori-pori wajah yang besar tentu tidak bisa tertutupi dengan sempurna. Hal ini menyebabkan make up pada wajah menjadi kurang sempurna. Dengan melakukan perawatan menggunakan air yang hangat di malam hari, ukuran pori-pori wajah akan semakin mengecil, sehingga Kamu bisa tampil lebih percaya diri.

6. Kulit Wajah Tampak Awet Muda

air hangat
Lebih Awet Muda

Perawatan dengan air yang hangat bisa membuat wajah menjadi semakin awet muda. Bahan ini dapat berfungsi untuk memperbaiki atau meregenerasi sel-sel kulit mati. Banyaknya sel kulit mati pada wajah biasanya akan menyebabkan kelembaban dan kekenyalan kulit semakin berkurang. Oleh karena itu, perawatanengan menggunakan air seperti ini siap membantu kulit wajah Kamu agar jangan sampai menua sebelum waktunya.

Setelah mengetahui 6 manfaat air hangat untuk kesehatan dan kecantikan wajah, semoga bisa membantu Kamu untuk melakukan perawatan wajah yang tepat. Pastikan Kamu menggunakan air yang tidak terlalu panas, melainkan air yang suam-suam kuku saja. Setelah selesai membersihkan wajah menggunakan air yang hangat, lanjutkan perawatan dengan menepukkan air dingin  ke seluruh kulit wajah. Lalu, keringkan dengan handuk. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya, maka wajahmu pasti akan semakin bersih, sehat, dan cerah merona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *