Ketahui Aneka Manfaat Jus Seledri yang Tak Boleh Diremehkan

Manfaat jus seledri

Apakah Anda sering mengkonsumsi jus seledri? Jika Anda sering mengonsumsinya, pastinya Anda sudah tahu bahwa seledri merupakan bahan makanan alami yang super sehat untuk diolah menjadi jus. Pada umumnya, jus seledri dikenal manfaatnya sebagai penurun tekanan darah. Namun, tahukah Anda jika ada banyak manfaat lainnya yang ditawarkan oleh jus seledri? Ya, jus seledri ternyata memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran apa saja kandungan dan manfaat jus seledri untuk kesehatan? Yuk, mari kita simak ulasan di bawah ini!

5 Manfaat Jus Seledri Untuk Kesehatan

Apakah jus seledri bermanfaat? Ya, meski memiliki ukuran yang kecil, daun seledri ternyata mempunyai banyak nutrisi yang sangat unggul. Di antaranya adalah tinggi antioksidan, metanol, etanol, asam folat, kandungan kalium, vitamin C, vitamin K, vitamin B6, serta mengandung cairan yang tinggi. Kombinasi nutrisi yang sangat kaya ini membuat daun seledri memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Nah, berikut ini adalah aneka khasiat jus seledri:

1. Menjaga Kesehatan Ginjal dan Jantung

Manfaat jus seledri
Jus Seledri Menjaga Kesehatan Jantung

Gizi yang terkandung di dalam jus seledri terbukti dapat memberi manfaat bagi kesehatan jantung serta ginjal. Hal ini karena kandungan gizi jus seledri memberi asupan antioksidan serta cairan alami yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada seledri inilah yang membuat jenis sayuran ini sangat baik untuk kesehatan ginjal dan jantung

2. Menangkal Stres Oksidatif 

Paparan radikal bebas pada tubuh serta asupan zat berbahaya tentunya bisa memberikan dampak buruk bagi tubuh, terutama terjadinya stres oksidatif. Seledri sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan flavonoid. Kandungan ini terbukti bisa memberikan manfaat berupa perlawanan dan pencegahan terhadap kondisi stres oksidatif di dalam tubuh.

3. Mencegah Kanker

Manfaat jus seledri
Jus Seledri Dapat Mencegah Kanker

Jus seledri diketahui dapat memberikan manfaat penyembuhan bagi para pasien kanker saat melakukan kemoterapi. Hal ini membuktikan bahwa jus seledri juga bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker pada tubuh. Manfaatnya ini didukung oleh kandungan zat antioksidan pada seledri yang sangat lengkap, tinggi, serta mudah serap oleh tubuh.

4. Meningkatkan Sistem Imun

Jus seledri juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada seledri membuat tubuh kita lebih kebal terhadap berbagai serangan penyakit. Dengan memiliki sistem imun yang baik, maka tubuh juga menjadi semakin segar dan jauh dari penyakit radikal bebas.

5. Menurunkan Kolesterol

Manfaat jus seledri
Kolesterol Dapat Turun dengan Jus Seledri

Mengkonsumsi jus seledri secara rutin ternyata juga bisa menurunkan kolesterol. Bukan hanya menurunkan saja, jus seledri yang dikonsumsi secara rutin pun bisa sekaligus membersihkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Kolesterol sendiri dapat muncul akibat gaya hidup yang buruk seperti merokok, sering mengkonsumsi makanan tidak sehat, obesitas, kurang olahraga, meminum alkohol secara berlebihan.

Selain kelima manfaat di atas, seledri ternyata juga dipercaya dapat menurunkan berat badan serta bermanfaat untuk menjaga kecantikan. Ya, konsumsi jus seledri pada setiap pagi ternyata sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Jus seledri yang dikonsumsi setiap hari bisa sekaligus menjadi minuman detox untuk tubuh. Kombinasi aneka nutrisi di dalam seledri juga menjadikan bahan alami ini mampu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Vitamin yang terkandung di dalam seledri sangat baik untuk menghilangkan kerutan dan membuat kulit wajah tampak awet muda serta terhindar dari penuaan dini.

Manfaat jus seledri memang sangat beragam. Dengan aneka manfaat yang ditawarkan, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk rutin mengkonsumsinya. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa jus seledri harus dikonsumsi dengan jumlah yang tepat. Selain itu, Anda juga harus membuat jus seledri secara baik dan benar. Dengan begitu, maka Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa dari daun berwarna hijau ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *