Manfaat Mengkonsumsi Neurobion Putih

neurobion putih

Neurobion merupakan sebuah merek dari suplemen vitamin. Suplemen ini mengandung Vitamin B kompleks, yaitu meliputi Vitamin B6 (piridoksin), Vitamin B1 (tiamin), dan Vitamin B12 (kobalamin). Ketiga jenis vitamin ini merupakan golongan vitamin neurotropik, yaitu jenis vitamin yang dapat menutrisi sel-sel saraf. Oleh karena itu, fungsi utama dari suplemen kesehatan yang satu ini adalah untuk menjaga fungsi seluruh saraf supaya bisa berjalan normal. Terdapat dua varian dari vitamin Neurobion, yaitu neurobion putih dan Neurobion forte atau dikenal dengan nama Neurobion pink. Kedua varian suplemen kesehatan ini mempunyai perbedaan yang cukup mendasar. 

neurobion putih
Kemasan Neurobion Putih

Kedua varian tersebut dibedakan berdasarkan komposisi Vitamin B12 yang terkandung di dalamnya. Neurobion dengan kemasan berwarna putih-biru mengandung 100 mg Vitamin B1, 200 mg Vitamin B6, dan 200 mcg Vitamin B12. Sementara itu, Neurobion dengan kemasan pink mengandung 100 mg Vitamin B1, 200 mg Vitamin B6, dan 5000 mcg Vitamin B12. Selain memiliki komposisi yang berbeda, keduanya juga mempunyai fungsi yang berbeda. Neurobion yang berwarna putih berfungsi untuk mengatasi gejala-gejala yang ringan. Sementara Neurobion pink berguna untuk mengatasi gejala berat yang sudah mengganggu aktivitas sehari-hari.

Berbagai Kandungan di Neurobion Putih

neurobion putih
Kandungan Vitamin di Neurobion Putih

Neurobion mengandung beberapa jenis Vitamin B kompleks yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Vitamin B1 berfungsi dalam proses dekarboksilasi asam alfa keto serta proses metabolisme karbohidrat di dalam tubuh. Vitamin B6 sangat berperan penting pada proses metabolisme protein serta asam empedu. Sementara Vitamin B12 berperan dalam proses pembentukan dna yang tentunya sangat mempengaruhi terhadap kesehatan saraf dan proses pematangan sel. 

Perbedaan neurobion putih dan pink sendiri terletak pada manfaatnya. Manfaat Neurobion putih adalah untuk mengatasi serta mencegah neuropati ringan yang dapat terjadi saat seseorang kekurangan vitamin neurotropik. Sementara itu, Neurobion pink  bermanfaat untuk mengatasi neuropati yang terjadi akibat kekurangan vitamin neurotropik. Selain itu, Neurobion pink juga berfungsi untuk kebutuhan vitamin yang tinggi pada seseorang yang telah berusia lanjut serta para penderita diabetes.

Manfaat Konsumsi Neurobion

neurobion putih
Neurobion Putih Meredakan Pegal Tubuh

Ada beberapa kondisi yang dapat diobati dengan mengkonsumsi Neurobion. Salah satunya adalah untuk mengatasi kondisi tubuh yang sering mengalami pegal-pegal otot. Mengkonsumsi Neurobion dengan dosis yang tepat pastinya bisa meredakan rasa pegal-pegal pada otot. Selain itu, suplemen ini juga bisa membantu mengatasi rasa nyeri dan mati rasa pada saraf yang merupakan gejala dari terjadinya gangguan sistem saraf yang disebut dengan neuropati. Berbagai penyakit yang disebabkan oleh kekurangan Vitamin B dan b kompleks juga bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi suplemen Neurobion. Kemudian, jenis penyakit lainnya yang bisa diatasi adalah kurang darah atau anemia, neuritis, serta neuralgia pada saraf tulang belakang.

Neurobion adalah suplemen kesehatan yang mudah ditemui di pasaran karena merupakan obat bebas yang bisa dibeli tanpa harus meminta resep dari dokter. Meskipun demikian, Anda harus tetap memperhatikan bagaimana aturan pakai yang tepat. Informasi tentang aturan minum bisa Anda lihat secara lengkap pada kemasan. Dosis Neurobion putih yang disarankan untuk dikonsumsi adalah 1 tablet saja per hari. Namun, penggunaan suplemen ini untuk kebutuhan khusus tertentu wajib menggunakan dosis yang sesuai dengan resep dokter.

Sama halnya dengan jenis suplemen lainnya, Neurobion putih juga bisa menimbulkan efek samping. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi di antaranya adalah gangguan pencernaan, sakit perut, muntah, alergi yang ditandai dengan munculnya ruam merah, gatal-gatal, dan terjadinya pembengkakan. Efek samping lainnya yang mungkin terjadi adalah demam, sulit bernapas, kelelahan, urine berwarna oranye, dan keluar keringat berlebihan. Bila efek samping semacam itu terus berlanjut, sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *