Pahami Dampak Negatif Vape Yang Harus Kamu Ketahui

Pada zaman yang semakin canggih ini, banyak banget beberapa barang yang dijadikan sebagai elektrik. Tentu ada beberapa perbedaan barang antara barang elektrik dan barang yang bukan barang elektrik. Salah satu barang yang menggunakan elektrik vape. Mungkin kamu sedikit asing dengan vape, apa itu vape. Biasanya vape merupakan salah satu sebutan dari rokok elektronik.

Sekarang ini banyak perokok yang lebih menyukai rokok elektrik dibandingkan rokok yang biasanya. Rokok elektrik sendiri memang terlihat lebih sederhana dan mudah banget jika kamu ingin melakukannya. Tanpa kamu ketahui, kamu juga bisa mendapatkan dampaknya, lho. Maka dari itu, hal ini harus kamu perhatikan dengan baik – baik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Yuk intip beberapa dampak negatif vape!

Bisa Kecanduan Terhadap Rokok Elektrik

Sama seperti rokok yang biasanya, rokok elektrik juga bisa menyebabkan kecanduan. Jika kamu baru pertama kali mencoba rokok elektrik maka rasanya akan terlihat biasa saja tetapi kamu akan mempunyai keinginan untuk mencobanya berkali – kali.  Sehingga mulai dari sana, kecanduan terhadap rokok elektrik muncul. Dan akhirnya kamu tidak bisa berhenti merokok dengan menggunakan rokok elektrik.

Perlu kamu ketahui dampak negatif vape ini sangat berbahaya. Karena rokok elektrik sendiri mempunyai kandungan nikotin. Sehingga kamu akan tergantung kepada rokok elektrik setiap harinya. Jika menggunakan rokok elektrik berarti sama saja kamu menggunakan narkoba karena bisa membuat pengguna merasa senang. Lalu pengguna tidak akan merasa kesedihan lagi dan ini adalah salah satu dampak yang harus kamu terima.

Apa Dampak Negatif Dari Vape?

Bisa Terkena Sakit Kanker

Pasti kamu pernah melihat di beberapa bungkus rokok biasa, terdapat foto yang menunjukkan bahwa merokok bisa menyebabkan penyakit kanker. Bukan hanya di rokok biasa, kanker juga bisa menyebarkan melalui rokok elektrik atau yang biasa disebut dengan vape. Kanker bukan penyakit yang biasa melainkan kanker bisa menyebabkan kematian. Agar kamu terhindar dari penyakit kanker maka dari itu, kamu harus berhenti merokok.

Banyak yang mengatakan kalau kamu menggunakan vape maka kamu bisa berpeluang kehilangan nyawa kamu sendiri. Pastinya kamu tidak mau, kan, kehilangan nyawa sendiri hanya karena merokok saja. Pada vape terdapat salah satu zat yang bernama zat formaldehid. Zat ini lah yang bisa menyebabkan kamu terkena penyakit kanker. Tentu kanker merupakan salah satu dampak negatif vapeyang wajib kamu hindari.

Bisa Merusak Organ Jantung

Organ jantung merupakan salah satu organ yang paling penting dalam tubuh manusia. Jika jantung tidak bisa berfungsi dengan baik, maka bisa jadi kamu akan meninggal. Maka dari itu, kamu harus menghindari vape jika kamu menginginkan jantung kamu dalam keadaan baik. Berbeda hal jika sudah tergantung dengan vape, akan sulit sekali untuk berhenti dari vape. Jika kamu ingin mempunyai umur yang panjang, maka jangan coba – coba mencoba vape.

Dampak negatif vape yang satu ini bisa saja menyebabkan kematian. Ada beberapa zat yang bisa menyebabkan organ jantung dalam keadaan tidak baik seperti zat partikulat, zat pengoksidasi, aldehida dan nikotin. Bukan hanya jantung saja tetapi bisa menyebabkan sistem peredaran darah menjadi tidak lancar. Vape juga bisa menyebabkan angina, struk, serangan jantung dan penyakit pada jantung yang lainnya.

Bagaimana, sudah paham dengan dampak negatif vape? Semoga artikel ini bisa membantu kamu, ya. Semoga sukses selalu dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *